• Asmaul Husna

  • Meta

  • Prof. Dr. Joko Sutrisno, M.T.

    Image and video hosting by TinyPic Please sharing to me about mathematic....
  • Kumpulan Arsip

  • Pengunjung

    free counters
  • My Blog Polling

  • Times

  • My Image

    Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic

Guru Rajin dan Berprestasi

Motivasi guru dan anak didik agar berprestasi

Kepsek Drs Soeharyatmo
SEBAGAI pendidik, Drs Soeharyatmo tidak hanya piawai melaksanakan tugasnya. Selama mengabdi lebih 25 tahun menjadi guru, ia selalu mengamati perkembangan pendidikan di Indonesia. Menurutnya, pendidikan di Indonesia sudah berjalan baik. Dukungan pemerintan terhadap dunia pendidikan pun terbilang sangat besar, terlebih setelah ditetapkan anggaran 20 persen dari APBN oleh pemerintah untuk dunia pendidikan.

“Pemerintah telah membuat kebijakan dengan baik, hanya pada masalah-masalah tertentu kadang tidak tertangani. Akibatnya kita kelihatan ketinggalan, padahal kita sebenarnya majupesat. Masalahnya, negara lain kemajuannya lebih pesat. Di sisi lain kesadaran masyarakat juga kurang. Padahal pendidikan Indonesia harusnya menjadi tanggung jawab kita semua, seluruh elemen bangsa bukan hanya guru,” katanya.

Pendidikan di Indonesia masa mendatang, menurut PengurusAsosiasi Guru Pendidikan Jasmani Indonesia (AGPORI) ini, apabila dikelola dengan baik akan semakin maju pesat. Dia selalu rajin memberikan motivasi guru-guru dan anak didik di SMPN 247. “Motivasi itu untuk memunculkan semangat agar berbuat lebih bagus. Jadi kita berpuas diri dengan yang telah berhasil kita capai. Kita harus danharus terus punya motivasi untuk Iebih baik lagi,” ucapnya tentang resep yang dijalankan untuk memimpin SMPN 247.

HADIAH PRESTASI

Jangan heran dia pun memberikan apresiasi secara spontan kepada guru atau anak didik yang berhasil mempersembahkan prestasi di bidang akademik dan non akademik. “Saya berikan hadiah kepada guru sebagai pembina dan anak didik sebagai yang dibina jika mereka berhasil mempersembahkan prestasi akademik tingkat wilayah, kota, prpinsi atau nasional,” aku Haryatmo.

Ia memberikan hadiah dari koceknya sendiri. “Hadiah ituakan memotivasi mereka untuk senatiasa lebih giat dan giat lagi mengejar prestasi demi prestasi. Tapi saya selalu juga ingatkan bahwa kesejahteraan itu bukan materi saja,” terang Haryatmo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: