• Asmaul Husna

  • Meta

  • Prof. Dr. Joko Sutrisno, M.T.

    Image and video hosting by TinyPic Please sharing to me about mathematic....
  • Kumpulan Arsip

  • Pengunjung

    free counters
  • My Blog Polling

  • Times

  • My Image

    Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic

Hanya Dekat Allah Saja Aku Tenang

Oleh: Sunanto and reposting by sutrisno

Mzm 62:2-3 “Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.”

Tepat pada hari pertama tahun 2007, kita dikejutkan dengan menghilangnya sebuah pesawat milik Adam Air yang sampai hari ini masih belum terungkap penyebab kecelakaan tersebut. Belum lagi pesawat tersebut diketemukan, sebuah kapal motor tenggelam yang mengakibatkan hilangnya ratusan nyawa manusia.Beberapa hari yang lalu kembali lagi terjadi kecelakaan yang kali ini menimpa angkutan yang katanya paling aman yaitu kereta api. Sepertinya tidak ada lagi transportasi yang terjamin keamanannya di negeri ini, baik angkutan udara, laut dan darat mengalami kecelakaan. Memasuki tahun 2007 ini kita juga dibayang-bayangi oleh ancaman wabah flu burung yang dikuatirkan akan bermutasi sehingga bisa menular antar manusia sebab ternyata ditemukan kucing dan anjing juga sudah tertular oleh virus ini.

Akibatnya banyak orang yang saat ini diserang oleh ketakutan dan kekuatiran, terutama mereka yang akan berpergian jauh. Tetapi sebagai orang beriman kita tidak boleh takut menghadapi situasi ini. Ketakutan bukanlah datang dari Tuhan sebab Tuhan tidak memberikan roh ketakutan kepada kita melaink an Roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan kedamaian.Kita harus melawan rasa takut tersebut dengan datang ke hadiratNya. HadiratNya merupakan tempat teraman yang ada di dunia ini.

Saya percaya bila Tuhan mengijinkan malapetaka-malapetaka tersebut terjadi pasti ada tujuannya. Tuhan mengijinkan situasi yang tidak nyaman ini agar kita terdorong untuk mendekat kepadaNya dan menemukan rasa aman yang sejati yang hanya dapat diperoleh di hadiratNya. Saya sendiri sering diijinkan oleh Tuhan mengalami situasi yang tidak aman dan kadang juga mengancam keselamatan hidup saya. Terus terang kalau boleh, saya tidak ingin melalui jalan yang tidak nyaman tersebut. Tetapi saya harus melewatinya sebab itu merupakan cara Tuhan untuk melatih iman saya agar bertumbuh semakin kuat. Ketegangan hidup merupakan salah satu cara untuk menguatkan otot-otot manusia batiniah kita. Dua tahun belakangan ini hidup saya diwarnai dengan ketegangan demi ketegangan tetapi justru dalam masa yang tegang ini saya merasa kerohanian saya bertumbuh paling pesat dibanding masa-masa yang tidak banyak ada ketegangan.

Tujuan utama Tuhan menciptakan manusia adalah agar mereka bisa saling bersekutu dan bersahabat. Tetapi sejak manusia jatuh ke dalam dosa, persekutuan tersebut menjadi terganggu. Sejak jatuh ke dalam dosa, manusia tidak lagi memiliki rasa aman yang datang dari persekutuan dengan Allah sebab dosa memisahkan mereka dari Allah. Lalu manusia mengalihkan pencarian rasa aman (identitas) mereka pada pekerjaan, jabatan, popularitas dan hubungan dengan orang lain. Tetapi semuanya tidaklah dapat memberikan rasa aman yang sejati kepada manusia. Tidak ada orang kaya yang tidak takut hartanya akan hilang, tidak ada orang terkenal yang tidak takut satu saat ketenarannya akan sirna, tidak ada orang yang memiliki jabatan yang tidak takut kehilangan jabatan tersebut. Hanya hubungan dengan Allah melalui Kristus Yesus yang dapat memberikan rasa aman yang sejati kepada kita !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: