• Asmaul Husna

  • Meta

  • Prof. Dr. Joko Sutrisno, M.T.

    Image and video hosting by TinyPic Please sharing to me about mathematic....
  • Kumpulan Arsip

  • Pengunjung

    free counters
  • My Blog Polling

  • Times

  • My Image

    Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic

Diklat Pengembangan Profesi Guru

Diklat Pengembangan Profesi Guru, di SMA N 1 Patuk Kab. Gunungkidul baru saja ditutup Kamis, 23 Desember 2010 pukul 13.30. Beberapa hal dihasilkan dari diklat ini antara lain prediksi sub indikator SKL Ujian Nasional tahun 2011, 5 paket soal prediksi UN 2011 (akan diujicobakan di 5 SMA peserta diklat) yang selanjutnya akan dianalisis dan dilaporkan hasilnya sebagai tindak lanjut dari diklat (on the job learning)

Atlit dan penulis soal terbaikDalam kesibukannya mengikuti diklat, sempat merenungkan bahwa bila UNAS diserahkan pada kita-kita yang profesional dalam tugas ini banyak jaminan diantaranya: soal dijamin pas dengan kemampuan yang diuji dan indikator soal, biaya UNAS jadi lebih murah karena gak sampai 2 juta dah jadi soal UNAS, dijamin tak kan bocor karena soal berdasar keprofesionalan bukan ambisi untuk meraup keuntungan.

Ini adalah Dr. Yusuf, M.T. peserta bidang Kimia, tekun dan orientasi pada tugas profesional di bidang Kimia. Menyusun soal adalah hal biasa bagi beliau.

Dr. Uin, M.T. dan Dr. Ary, M.T. keduanya juga master dalam pembuatan soal baik soal Ulangan Harian maupun soal UNAS. Karena ketekunannya dalam tugas profesional beliau berdua juga mendapat gelas M.T. (magister teknik pembuatan soal)

Dr. Mella, M.T. sedang memberi pengarahan pada kelompok matematika, tampak peserta lainnya sedang tekun memperhatikan arahan tentang bagaimana membuat menulis soal Matematika yang baik dan sesuai dengan kisi-kisi prediksi UNAS Matematika 2011

Semua profesional tak pernah perhitungkan honornya berapa, sebab berapapun yang diberikan akan diterima dengan senang hati, kerja profesional karena tak kenal hari libur, karena salah satu tugas guru profesional adalah melatih, meski yang dilatih sedang libur yang tetap latihan (latihan membuat soal, dan yang penting lagi adalah latihan sabar….) Selamat semoga karya kita berguna bagi sesama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: