• Asmaul Husna

  • Meta

  • Prof. Dr. Joko Sutrisno, M.T.

    Image and video hosting by TinyPic Please sharing to me about mathematic....
  • Kumpulan Arsip

  • Pengunjung

    free counters
  • My Blog Polling

  • Times

  • My Image

    Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic

Soal yang aneh dan memuakkan

Hiburan sedikit yuk…jangan serius aja tar cepet tua lagi
Waktu aku ngobrol ama saudara, ketika itu dia bercerita kejadian unik:
Waktu ikut kuliah ****** dia dapet soal pre-tes paling aneh dan memuakkan.
Satu buah kertas kosong dibagikan, dengan pertanyaan kira-kira begini:
Silahkan anda gambar alat vital masing-masing !
Dengan ketentuan:
1). Usahakan mendekati bentuk dan ukuran aslinya
2). Jangan biarkan teman/peserta tes lain melihat gambar anda
3). Kejujuran sangat diperhatikan disini
“Gila… Dosen macam apa yang bikin soal kayak gitu ?”,.pikirku.
Singkat cerita, semua mahasiswa mengumpulkan hasil karyanya (sambil cekikikan, tapi ada juga yang cemberut)
Nah ketika dibahas, ternyata jawaban yang bener adalah: Gambar Jantung !
Alasannya logis: alat (organ) yang paling vital adalah jantung, kalo dia gak berfungsi artinya mati. Sedangkan kerusakan “alat-alat ” yang lain sih paling-paling hanya invalid. Untuk itu alat vital kita adalah Jantung ….baru tahu kan
Katanya banyak yang ketawa, tapi banyak juga sih yang kesel, lho kok kesel sih ?, emang mereka gambar apa gitu ?
Matematikanya mana dong ?
Oke… bagi math mania sabar ya
Dalam matematika juga banyak istilah-istilah baku yang kalau tidak hati-hati bisa ketuker, salah tafsir atau salah maksud, misalnya dari penerjemahan yang kurang pas, atau editor naskah yang salah ketik..
Contoh :
• Persamaan kuadrat dan Fungsi kuadrat. Dua istilah itu memiliki peruntukan yang berbeda. Namun jika anda masuk ke WIKIPEDIA dua istilah ini campur aduk.
• Fungsi linear, persamaan linear, sistem persamaan linear, dan program linear. Walaupun sama-sama linear tapi peruntukan istilahnya berbeda (sudah khas).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: