• Asmaul Husna

  • Meta

  • Prof. Dr. Joko Sutrisno, M.T.

    Image and video hosting by TinyPic Please sharing to me about mathematic....
  • Kumpulan Arsip

  • Pengunjung

    free counters
  • My Blog Polling

  • Times

  • My Image

    Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic

Manfaat Olahraga Berjalan Tanpa Alas Kaki

Modernisasi berpengaruh besar pada cara kita berjalan. Zaman nenek moyang kita dulu, mereka nyaman berjalan di atas tanah tanpa alas kaki. Sekarang, sangat jarang kita melihat orang berjalan tanpa alas kaki di jalan-jalan beraspal atau beton.

Banyak yang tidak menyadari, berjalan tanpa alas kaki memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Karena itu, ketika kita mendapat kesempatan berlibur di daerah terbuka, cobalah melepas alas kaki Anda. Lalu, rasakan manfaatnya untuk tubuh.

Menjernihkan pikiran. Saat berjalan tanpa alas kaki, tingkat kesadaran spontan akan meningkat. Setidaknya spontanitas jika terkena duri, kerikil tajam, atau benda lain yang bisa melukai kaki. Tanpa disadari, ini juga akan membuat pikiran lebih terang dan merangsang pikiran untuk fokus lebih baik.

Gratis yoga kaki. Berjalan tanpa alas kaki akan meregangkan otot sekaligus memperkuat tendon, ligamen, pergelangan kaki, dan betis. Ini membantu mencegah cedera, regangan pada lutut, dan masalah punggung. Berjalan tanpa alas kaki juga memungkinkan kerja otot tertentu yang membantu menjaga postur tubuh dan keseimbangan tubuh. Otot ini tidak aktif saat mengenakan sepatu.

Gratis pijat refleksi. Kaki memiliki sejumlah titik refleks yang terhubung ke hampir semua organ tubuh. Benjolan kecil, batu, atau permukaan kasar akan merangsang titik refleks pada kaki. Meskipun pada awalnya mungkin terluka, tetapi memiliki efek positif bagi tubuh untuk meredakan gejala penyakit.

Menghilangkan stres. Sebuah penelitian mengungkapkan, berjalan tanpa alas kaki di rumput membantu mengurangi kecemasan dan depresi sebesar 62%. Berjalan tanpa alas kaki meningkatkan kadar endorfin yang membawa kebahagiaan.
Kualitas tidur malam. Ada beberapa orang yang percaya, berjalan tanpa alas kaki di rumput adalah obat terbaik untuk insomnia.

Detoksifikasi. Bumi atau tanah alami memiliki muatan ion negatif yang berperan dalam mendetoksifikasi tubuh, mengurangi efek peradangan, sinkronisasi siklus hormonal dan irama fisiologis, juga memberikan efek menenangkan. Karena itu, jangan ragu untuk menanggalkan alas kaki saat bermain di pantai.

Sehat untuk jiwa. Berjalan tanpa alas kaki memungkinkan kita berhubungan dengan alam sekitar. Lebih mudah untuk merasakan kehangatan matahari, atau gemerisik angin di pepohonan. Secara sederhana, berjalan tanpa alas kaki baik untuk kesehatan pikiran, tubuh, dan jiwa. (medic)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: